Friday, April 27, 2012

Lewat Lelang Amal, Penonton Bisa Jadi Rider

Otoritas balapan MotoGP di Jerez mengadakan event lelang amal yang nantinya bakal membawa para penonton untuk mencicipi sirkuit sepanjang 4,4 KM itu.
Event itu akan diberi nama "Day of Champions" dan akan dihelat Kamis (26/4) waktu setempat, dalam rangka pengumpulan dana untuk peningkatan taraf kesehatan masyarakat di Afrika. Penggagasnya adalah Rider of Health, sebuah LSM asal Spanyol yang bergerak di bidang kesehatan.

Para penonton nantinya bisa mengikuti lelang yang nantinya akan berhadiah kesempatan mengendarai motornya di sirkuit Jerez dan merasakan atmosfer sebagai rider MotoGP.

Tak hanya itu para penonton pun akan diperbolehkan memasuki paddock tim peserta dan mengikuti acara meet and greet dengan rider Spanyol yang memperkuat Gresini Honda, Alvaro Bautista.

Rider of Health ini memang bertujuan untuk mencari dana amal untuk peningkatan kesehatan masyarakat di Afrika. Anggota mereka menggunakan media sepeda motor untuk mendistribusikan alat-alat kesehatan serta obat ke daerah-daerah terpencil, yang sulit dijangkau.
Sampai tahun ini kurang lebih 10 juta masyarakat di 'Benua Hitam' berhasil mendapat bantuan itu.

No comments:

Post a Comment