Monday, April 9, 2012

Dovi Tak Bahagia Finis Kelima


Andrea Dovizioso (Foto: Getty) 
Rider Monster Yamaha Tech3 Andrea Dovizioso telah menyelesaikan balapan pertamanya musim ini dengan finis di urutan kelima di Grand Prix Qatar. Namun hasil tersebut tak cukup membuatnya bahagia.

Pembalap asal Italia ini menghabiskan 16 lap untuk bertarung ketat dengan rekan setimnya, Cal Crutchlow, sebelum akhirnya disalip oleh rider asal Inggris itu. Namun, Dovi beralasan, hasil ini tak terlepas dari kurangnya pengalaman dia mengendarai motor Yamaha.

"Tempat kelima bukan hasil yang buruk, tetapi saya tidak bisa bahagia," kata Dovizioso seperti dilansir Crash, Senin (9/4/2012). "Saya pikir ini terutama karena kurangnya pengalaman saya membalap dengan Yamaha,” lanjutnya.

“Malam ini saya belajar banyak, yang tentu akan membuat kami lebih kuat untuk balapan berikutnya di Jerez,” ujarnya.

Mantan rider Repsol Honda ini juga mengakui dirinya belum sepenuhnya menguasai Yamaha dan hal itulah yang dinilai dirinya belum dapat menemukan settingan terbaik bagi dia dan motornya.

"Saya benar-benar ingin melakukan pekerjaan yang besar, tapi saya tidak bisa karena beberapa alasan. Di satu sisi, saya masih belum sepenuhnya menguasai Yamaha dan di sisi lain, saya pikir saya tidak mendapatkan set-up yang terbaik,” paparnya.

“Saya sayangkan juga bahwa saya tidak bisa menjaga posisi keempat dari Cal, tapi saya tidak merasa percaya diri pada tahap akhir dari perlombaan,” ucapnya.

“Saya akan mencoba menggunakan pengalaman ini dengan cara yang positif, karena saya bersama tim Yamaha Tech 3 akan melakukan pekerjaan besar untuk membantu memahami motor secepat mungkin dan saya yakin kami akan lebih kuat di Jerez," tandasnya.

No comments:

Post a Comment