Friday, April 6, 2012

Dovi-Crutchlow, Duet Terbaik Tech 3


Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso. (Foto: Getty Images)Tahun ini Andrea Dovizioso bergabung dengan Tech 3 Yamaha. Menurut bos Tech 3 Herve Poncharal, duet Cal Crutchlow-Dovi adalah susunan pembalap terbaik mereka.

Perlu diketahui, performa Crutchlow selama tes resmi MotoGP memang sangat menganggumkan. Paling tidak, dalam dua sesi yang berlangsung di Sirkuit Sepang dan Jerez, Crutchlow mampu finis di peringkat kelima.

Penampilan Dovi juga tidak kalah bagusnya. Meski baru pertama kali menggeber Yamaha YZR-M1 mesin 1000cc, tapi pembalap asal Italia itu mampu beradaptasi dengan baik tunggangan barunya.

Dovi sendiri memutuskan untuk hengkang, setelah Repsol Honda lebih memilih duet Casey Stoner dan Dani Pedrosa. Poncharal percaya tim asal Prancisnya ini memiliki duet paling kuat sejak bergabung dengan MotoGP.

“Ketika anda melihat performa Crutchlow selama tes musim dingin dan anda melihat kecepatan dan pengalaman yang dimiliki Dovizioso, mungkin ini adalah duet terkuat yang pernah dimiliki oleh Tech 3,” kata Poncharal.

“Dengan hanya enam pembalap pabrikan, saya rasa kami memiliki beberapa kartu untuk dimainkan,” tandasnya sebagaimana dilaporkan MCN, Kamis (5/4/2/2012).

No comments:

Post a Comment