Wednesday, April 11, 2012

Crutchlow Bisa Jadi Idola Baru Gantikan Rossi

Cal Crutchlow diyakini masih akan mengoleksi podium-podium lainnya di musim ini/Getty ImagesPenampilan fantastis Cal Crutchlow yang finis keempat pada seri pembuka MotoGP di Qatar mendulang pujian dari bos Yamaha Factory Racing, Lin Jarvis.

Jarvis yakin bila Cruthlow bisa meneruskan performa hebatnya ini maka pembalap asal Inggris tersebut bisa menjadi favorit para fans di masa depan.

“Cal benar-benar berkarakter dan olah raga ini butuh orang berkarakter sepertinya. Valentino (Rossi) telah mendominasi beberapa tahun terakhir dan dia kini masih bersama-sama kita maka kita harus memanfaatkannya,” kata Jarvis seperti dikutip dari Motorcycle News, Rabu (11/4/2012).

“Tapi pada titik tertentu di masa depan dia akan melakukan hal lain dan kita harus menciptakannya menjadi bintang baru. Saya tidak mengatakan dia akan menggantikan Valentino tapi kita harus mempromosikan pembalap lain untuk disukai para penonton,” urai Jarvis.

Penampilan mengesankan Crutchlow sepanjang 22 lap MotoGP Qatar menegaskan awal yang hebat bagi era baru 1.000cc Yamaha. Crutchlow yang start dari baris terdepan untuk pertama kalinya sepanjang kariernya berhasil mencuri posisi keempat dari rekan setimnya yang jauh lebih berpengalaman Andrea Dovizioso pada lap ke-17.

“Sejujurnya saya terkejut. Saya tidak memperkirakannya tapi sungguh menyenangkan melihatnya memasuki musim ini dengan awal yang sangat positif,” aku Jarvis.

“Dia terlihat lebih senang dengan motornya. Ini merupakan tahun kedua baginya dalam tim. Saya penasaran melihat bagaimana dia akan perform. Saya pikir dia punya kesempatan memperoleh hasil-hasil yang top pada musim ini,” pungkas Jarvis.

No comments:

Post a Comment