Thursday, March 15, 2012

Yamaha Tak Khawatir Pada Performa Stoner



Casey Stoner dan Dani Pedrosa memang mengalami masalah getar pada motor mereka, namun nyatanya kedua pembalap tim Repsol Honda ini tetap mampu menguasai lap tercepat di sesi tes resmi pra musim MotoGP 2012 Sepang 2 lalu. Tapi hal ini tidak membuat Yamaha khawatir, sebab mereka juga mampu menempatkan 3 pembalap mereka di posisi 5 besar.

“Kami tidak takut pada performa Stoner, kami tahu ia mampu tampil bagus sejak 5 musim terakhir. Saya rasa kami sudah lebih kompetitif dari pada tahun lalu, namun Stoner tetap jadi target utama kami, karena ia adalah sang juara dunia,” papar Wilco Zeelenberg manager tim di kubu Jorge Lorenzo.

Selain menyatakan ketidakkhawatirannya pada performa Stoner, Zeelenberg juga memberikan gambaran betapa mudahnya kehilangan harapan untuk meraih titel juara dunia jika terjadi insiden terjatuh saat balapan berlangsung.

“Jika anda memperhatikan tahun lalu, Stoner meraih kemenangan dengan mudah karena Jorge Lorenzo mengalami masalah di MotoGP Inggris dan MotoGP Belanda. Sementara di Inggris Stoner menang dan di Belanda Stoner Podium. Lorenzo kehilangan banyak poin saat itu dan akhirnya Stoner memenangi titel juara dunia karena Lorenzo cedera di MotoGP Australia,” terang Zeelenberg.

Zeelenberg melanjutkan, jika saja Lorenzo jatuh dan Stoner hanya finish di urutan 9, mungkin tidak akan terlalu berdampak besar pada selisih poin di klasemen pembalap. Tapi itu semua adalah fase yang harus dilewati pembalap. Semoga kompetisi tahun ini jadi lebih ketat, agar titel juara dunia ditentukan di seri terakhir.

No comments:

Post a Comment