Friday, March 23, 2012

Warna Putih Dominasi M1 1000cc


Yamaha memperkenalkan livery anyar M1 1000cc, Kamis (22/3). Tak seperti dugaan awal, M1 sama sekali tak menyandang warna oranye yang jadi ciri khas Eneos, produsen oli Jepang sebagai sponsor resmi Yamaha Factory Racing (YFR).

Logo Eneos sendiri tetap terlihat jelas di kedua sisi M1. Tapi, perubahan signifikan M1 tetap terlihat dibandingkan musim-musim sebelumnya. M1 kini lebih didominasi warna putih ketimbang biru. 

Jorge Lorenzo dan Ben Spies bakal menggunakan livery baru M1 pada tes pramusim terakhir di Sirkuit Jerez, Spanyol, Jumat-Minggu (23-25/3). Pasca digusur Casey Stoner sebagai juara dunia 2011, Lorenzo harus melepas nomor 1 dan kembali menyandang nomor 99 di motornya. Lorenzo memilih warna merah untuk sepasang nomor 9 di pacuannya.

Spies tetap memakai nomor 11 berkelir putih. Bedanya dari tahun lalu, sepasang
angka 1 dibuat saling membelakangi yang membentuk angka 11. Lorenzo mengklaim kondisi fisiknya jauh lebih fit. Cedera putus jari manis tangan kirinya juga tak mempengaruhi gaya balapnya.

"Cedera itu tak mempengaruhi gaya balap saya. Saya masih bisa mencengkeram kopling dengan tangan penuh. Motor 1000 cc punya power dan akselerasi besar. So, energi yang dibutuhkan pun lebih banyak agar bisa mengendalikan motor," papar Lorenzo.

No comments:

Post a Comment