Friday, March 23, 2012

Tim Yamaha Tampil Lebih Cerah di 2012



Meski setelah ditinggal sponsor utamanya yaitu FIAT di akhir musim 2010 lalu seiring dengan hengkangnya Valentino Rossi ke tim Ducati menjadikan Yamaha tampil tanpa sponsor utama semusim lalu, namun tahun 2012 Yamaha kembali tampil lebih ceria. Jika tahun lalu warna motor lebih di dominasi dengan biru tua da hitam, kali ini livery Yamaha kembali didominasi warna putih tanpa menghilangkan warna biru tua ciri khas Yamaha.

Setelah melakukan proses soft launching di Sirkuit Monza, Italia awal pekan lalu bersama para sponsor dan rekan bisnis, Yamaha akhirnya melakukan peluncuran resmi di depan media di Sirkuit Jerez, Spanyol pada Kamis (22/3) kemarin. Proses peluncuran itu sendiri menghadirkan seluruh jajaran tim Yamaha beserta kedua pembalapnya.

Tidak berbeda dengan Ducati yang menyatakan bahwa mereka menggunakan mesin dengan kapasitas full 1000 cc, begitu juga dengan Yamaha. Bahkan tim asal negara Sakura ini mengumumkan tenaga motor bisa mencapai 240 daya kuda.

Kondisi tersebut membuat Lin Jarvis sebagai managing director Yamaha Motorsport sangat yakin mampu tampil lebih baik musim 2012. Setidaknya memberikan perlawanan terhebat bagi Casey Stoner yang tahun lalu mendominasi pencapaian podium puncak.

“Jika anda melihat sirkulasi pencapaian Jorge Lorenzo sejak 3 musim terakhir, tahun 2009 ia meraih posisi kedua di klasemen, kemudian memenangi titel juara dunia pada tahun 2010 dan kedua lagi tahun lalu, seharusnya tahun ini kembali meraih kemenangan. Saya percaya bahwa Lorenzo bisa mewujudkan kembali impiannya meraih titel juara dunia musim 2012, tentu dengan meraih kemenangan seri sebanyak mungkin,” papar Jarvis.

Bukan hanya pada Lorenzo saja, namun Jarvis juga yakin bahwa Ben Spies mampu memberikan performa terbaiknya menggunakan motor dengan kapasitas 1000 cc. Mengingat Spies adalah pembalap Superbike 2009 yang tampil sebagai rookie dan langsung meraih titel juara dunia di tahun itu juga. Semoga livery motor yang lebih cerah bisa memberikan prestasi yang cerah juga pada kedua pembalapnya.

No comments:

Post a Comment