Tuesday, March 6, 2012

Spies: YZR-M1 1000cc Nyaman Saat Hujan-hujanan


Ben Spies (Foto: Getty Images) 
Di tes hari kedua lalu, Sepang kembali diguyur hujan dan memakan waktu lama untuk reda kembali. Ben Spies pun ‘iseng’ mencoba motornya di kondisi hujan dan trek basah. Rider asal Amerika Serikat itu pun mengaku nyaman menunggang saat turun hujan.

Ya, Spies pun menjadi yang tercepat di sesi tes hari kedua lalu dan berhujan-hujanan seperti itu adalah pengalaman yang jarang baginya. Tapi dengan motor 1000cc-nya, Spies mengaku nyaman mengendara dengan kecepatan tinggi di kondisi yang tak bersahabat seperti itu.

“Hujan kembali mengguyur kami di trek, tapi kami sudah menyetting sasis dan beberapa perangkat elektronik yang membuat kami senang dan nyaman di kondisi seperti itu,” papar Spies kepada Paddock Talk, Kamis (1/3/2012).

“Tak sering saya memacu motor saat hujan dan saya bahkan belum pernah membalap di trek yang diguyur hujan, jadi hasil tes kedua adalah hasil yang positif, sangat positif bagi saya,” tambahnya.

“Saya merasa nyaman dengan motor ini saat hujan; sejak awal saya tak merasa kesulitan. Keadaan trek mudah berubah, basah saat hujan dan kemudian licin ketika sudah reda. Tapi mudah-mudahan tes selanjutnya cuaca akan cerah,” tuntas pembalap berjuluk Elbowz tersebut.

No comments:

Post a Comment