Friday, March 23, 2012

Spies Ingin Konsisten Finish Posisi Terdepan



Tahun 2012 adalah tahun terakhir Ben Spies menjalani kontraknya sebagai pembalap di tim Yamaha, jika tidak diperpanjang lagi mulai musim 2013 mendatang. Namun ia mengaku tidak khawatir dan hanya fokus untuk konsisten finish di depan. Sebab hanya dengan cara inilah ia bisa dipertahankan oleh Yamaha di tim tersebut.

“Target jelas saya musim ini adalah meraih hasil terbaik dengan segala cara. Bukan hanya rekan setim saya yang jadi tantangan, namun saya juga akan menantang pembalap lain untuk memenangi balapan dan beradai di depan terus. Kami harus membuat langkah yang besar serta lebih konsisten dari tahun lalu. Saya percaya pada motor Yamaha dan target musim ini,” yakin Spies.

“Saya hanya ingin melakukan yang terbaik dan meraih hasil bagus, jika itu tercapai maka kami tidak perlu mengkhawatirkan tentang perpanjangan kontrak di Yamaha. Memang hal ini yang dikhawatirkan oleh banyak pembalap, tapi tidak seharusnya berlebihan jika bisa memenuhi target,” seloroh pembalap asal Amerika itu.

Spies juga sangat bangga ketika pertama kali mengendarai motor prototipe 1000 cc, sebab ia memiliki badan yang besar. Dimana motor berkapasitas besar, akan memiliki dampak yang lebih positif pada pembalap bertubuh besar ketimbang motor berkapasitas 800 cc. Motor 1000 cc ini karakternya sangat cocok dengan gaya balap yang ia miliki, apalagi motor Yamaha terlihat cukup kompetitif di sesi tes.

Meski belum tahu performa motor mereka sampai dimana jika dibandingkan dengan performa motor Honda RC213V, tapi semua pembalap Yamaha sepertinya bakal jadi kontender kuat musim kompetisi 2012.

No comments:

Post a Comment