Saturday, March 31, 2012

Siapakah Jawara MotoGP 2012?

“Genderang perang” MotoGP 2012 tak lama lagi akan ditabuh di bawah sorotan lampu di sirkuit padang pasir Losail, Qatar. Seri perdana yang akan mengawali perjalanan 18 seri sepanjang musim kompetisi tahun ini. Siapa jagoan Anda?
Pedrosa Stoner Rossi Lorenzo 300x175 Siapakah Jawara MotoGP 2012?Melihat hasil test pra-musim yang sudah berlangsung,Casey Stoner menunjukkan superioritasnya dalam mencetak waktu tercepat. Ia menguasai semua sesi test untuk urusan cetak mencetak waktu terbaik. Rider Australia yang kini tinggal di Swiss itu sepertinya sangat percaya diri untuk mempertahankan gelar juaranya. Ia bahkan tak khawatir dengan problem chatter yang mendera RC213V.
Sementara rival utamanya dalam merebut gelar musim lalu,Jorge Lorenzo, juga tak kalah percaya diri. Ia memang tidak menjadi rider tercepat, tetapi pada semua sesi test, pria asal Mallorca itu selalu bisa mencatat waktu yang hanya sedikit di bawah best lap Casey secara berulang-ulang. Ia pun yakin YZR-M1 1000cc jauh lebih baik dibandingkan versi 800cc yang dipakainya tahun lalu. Konsistensi Lorenzo akan diadu dengan kecepatan Stoner.
Tetapi, musim 2012 mungkin bukan hanya akan menjadi milik Stoner vs Lorenzo. Dua pembalap yang masing-masing menjadi team-mate mereka yakni Dani Pedrosa dan Ben Spies pastinya tidak akan tinggal diam.
Tidak seperti tahun lalu, kali ini Pedrosa mengawali musim tanpa gangguan cedera. Hanya saja dengan peralihan ke mesin 1000cc plus penambahan aturan bobot hingga 157kg, pastinya akan membuat rider mungil itu harus mempersiapkan fisiknya dengan lebih matang. Secara mental ia juga dituntut untuk membuktikan bahwa kegagalannya meraih title tahun lalu memang murni karena nasib buruk akibat kecelakaan Le Mans.
Sedangkan Ben Spies juga punya beban untuk menentukan kelangsungan nasibnya di Yamaha. Dengan motor baru 1000cc, rider asal Texas itu diharapkan bisa berbuat lebih banyak, seperti halnya debut fenomenalnya di ajang World Superbike.
Lalu bagaimana dengan Valentino Rossi?
Sekali lagi, Rossi dan Ducati tetap menjadi sebuah misteri di awal musim. Pada test terakhir di sirkuit Jerez, Rossi hanya berada di urutan ke-6, tetapi hanya terpaut 0,953 detik dari Stoner. Dengan skill dan pengalamannya, The Doctor harusnya bisa bersaing di barisan depan bersama all new GP12.

No comments:

Post a Comment