Tuesday, March 6, 2012

Nakamoto: Honda Tidak Selevel Dengan Yamaha


Baik pada sesi test Sepang pertama maupun kedua, Pembalap tim Repsol Honda, Casey Stoner dan Dani Pedrosa selalu berhasil mencetak waktu di urutan teratas, namun hal itu rupanya tidak cukup membuat pihak Honda percaya diri. Wakil presiden HRC Shuhei Nakamoto menyebut Honda saat ini bukan lagi motor terbaik di grid dan mengatakan Yamaha memiliki paket lebih baik. Nakamoto Pedrosa 300x199 Nakamoto: Honda Tidak Selevel Dengan Yamaha“M1 sangat cepat dan merupakan hambatan yang signifikan bagi kita. Kami tidak pada level yang sama. Honda sangat kuat, tapi Yamaha memiliki handling yang bagus. Sebagai sebuah paket, mereka memiliki motor terbaik saat ini,” kata Nakamoto seperti dilansir oleh gpone.com.
Bisa jadi komentar manager asal Jepang itu muncul akibat problem chatter pada RC213V masih belum sepenuhnya tertangani hingga sesi test Sepang II berakhir.
“Kami memiliki beberapa masalah kecil lainnya untuk diselesaikan, tapi chattering tetap menjadi masalah utama kami. Tidak begitu banyak bermasalah pada pengereman karena (terjadinya) di pertengahan tikungan. Frekuensi getaran berubah secara signifikan, tergantung pada bentuk dan kecepatan tikungan.”
Berhubung tahun lalu Honda tidak benar-benar memiliki masalah ini, pelakunya bisa jadi karena peningkatan berat minimum (dari 153 ke 157 Kg), ban baru Bridgestone atau kombinasi dari keduanya.
“Aturan perubahan untuk menaikkan berat minimum telah menghukum kita, juga karena kita lebih banyak biaya dalam pengembangan, tapi saya pikir sebagian besar ban yang menyebabkan chattering. Bridgestone bekerja keras dan mereka telah memberikan beberapa compound baru saat test, tapi sayangnya ban yang memberi kita chattering lebih sedikit adalah salah satu yang memiliki kinerja lebih rendah.”

No comments:

Post a Comment