Friday, March 23, 2012

Lorenzo : Spies Bakal Bertarung Untuk Juara Dunia



Meski menurut Lin Jarvis (managing director Yamaha Motorsport), Jorge Lorenzo akan jadi pembalap yang mampu mematahkan dominasi Casey Stoner, namun bagi pembalap asal Spanyol itu, Ben Spies akan jadi petarung untuk titel juara dunia MotoGP 2012. Sebab sepanjang sesi tes resmi pra musim 2012, ia melihat performa Spies cukup konsisten.

“Saya rasa Spies mempunyai talenta sangat besar, ia sangat cepat, agresif dan sangat menyukai pertarungan di MotoGP. Tahun lalu ia sudah bertarung dengan sangat baik dan meraih hasil bagus di beberapa seri. Sepanjang sesi tes pra musim, Spies merasa sangat nyaman menggunakan motor 1000 cc, dimana ia bisa mengerem lebih dekat ke tikungan dan membuka gas secepat mungkin,” wanti Lorenzo.

“Kemungkinan gaya balap Spies sangat cocok di 1000 cc, jadi tidak heran jika musim ini ia juga akan jadi salah satu favorit untuk meraih titel juara dunia. Tapi jangan lupakan Dani Pedrosa, Cal Crutchlow, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi dan Nicky Hayden. Mereka pasti akan bertarung untuk titel juara dunia jika kondisinya memungkinkan,” lanjut Lorenzo.

Kendati menganggap rekan setimnya sebagai pembalap yang patut diwaspadai, namun juara dunia MotoGP 2010 itu, juga optimis bisa meraih hasil bagus. “Meski kondisi Yamaha masih belum sempurna, setidaknya stabilitas motor saat memasuki dan keluar dari tikungan, cukup bagus. Hanya saja motor masih sedikit sliding dan harus ada improvisasi pada sistem elektronik,” pungkasnya.

Selain sistem kelistrikan, Yamaha juga melakukan improvisasi pada sistem akselerasi motor. Jika hal ini berhasil mereka lakukan, kemungkinan selisih dengan Honda akan semakin menipis. Kita lihat saja hasil sesi tes terakhir di Jerez, Spanyol yang akan dimulai hari ini (23/3).

No comments:

Post a Comment