Friday, March 23, 2012

Dovizioso Sukses Bikin Kaget Tech 3



Potensi yang telah diperlihatkan Andrea Dovizioso ternyata mengejutkan tim barunya, Monster Yamaha Tech 3. Apalagi inilah musim debutnya menunggangi Yamaha.

Sepanjang kariernya membalap, Dovi--sapaan akrabnya--selalu berada di atas motor Honda. Bersama Honda pula ia menjuarai kelas 125cc di 2004, menjadi runner-up 250cc dua musim beruntun pada 2006 dan 2007, dan terakhir finis di posisi tiga klasemen pebalap MotoGP 2011.

Musim depan, rider Italia itu akan ganti haluan dengan membela panji Yamaha. Meski memiliki tantangan baru, potensi yang ia tunjukkan di dalam sesi tes pra-musim terbilang memuaskan.

Di dalam tes hari terakhir di Sepang pada awal bulan Maret ini, Dovi bahkan berhasil menorehkan waktu terbaik ketiga di belakang dua rider Honda, menjadikannya pebalap Yamaha dengan waktu terbaik, melampaui Ben Spies dan Jorge Lorenzo. Ini Dovi lakukan dengan kondisi belum 100% karena bulan Januari lalu mengalami patah tulang selangka.

"Kami semua tahu betapa tingginya level Andrea, tapi saya tetap sedikit kaget dengan kecepatannya. Sangatlah menyenangkan melihatnya sudah menjadi pebalap tercepat Yamaha di atas kertas dan bersaing dengan Jorge setelah waktu (adaptasi) yang minim," kata bos Monster Yamaha Tech 3 Herve Poncharal kepada MCN.

Poncharal pun optimistis Dovi akan bisa tampil lebih baik lagi seiring dengan waktu, setelah ia semakin nyetel dengan mesin 1.000cc YZR-M1.

"Saya percaya ia akan tampil jauh lebih baik karena saat ini belum mendapatkan 'rasa' yang pas 100% dengan motornya dan bagaimana cara terbaik mengendarainya," simpul Poncharal.

No comments:

Post a Comment