Tuesday, March 6, 2012

Dovizioso: Ban Baru Bridgestone Cepat Aus


Seperti halnya Jorge Lorenzo, rider Monster Yamaha Tech 3 Andrea Dovizioso juga mengeluhkan performa ban soft baru Bridgestone. Dovi yang mengakhiri sesi test Sepang II dengan mencetak waktu tercepat ketiga mengatakan ban baru Bridgestone konstruksi lembut kehilangan grip terlalu cepat. Dovizioso MotoGP Test 300x199 Dovizioso: Ban Baru Bridgestone Cepat AusSpesifikasi ban baru Bridgestone telah dirancang dengan kinerja pemanasan awal lebih baik untuk mengatasi masalah yang banyak dikeluhkan para pembalap pada musim 2011 lalu. Tetapi menurut Lorenzo dan Dovizioso yang sempat melakukan long runs (Lorenzo 19 lap, Dovi 15 lap) ban mengalami penurunan performa yang signifikan setelah hanya empat lap.
“Cengkeraman banyak turun. Hilangnya grip jujur saja terlalu banyak. Tujuh lap terakhir bagi saya benar-benar buruk dan lap time saya menurun terlalu banyak. Tapi kita masih dalam situasi yang baik,” ungkap Dovizioso seperti dilansir oleh motorcyclenews.com.
Rider Italia itu setuju dengan Jorge bahwa dengan mesin 1000cc manajemen ban yang lebih baik akan sangat penting pada musim ini.
“Saya pikir itu akan sangat penting. Mereka membuat ban untuk warm-up lebih baik sehingga kita kehilangan sedikit potensi di bagian akhir. Kita harus melihat apa yang terjadi di track yang lain karena suhu tinggi di sini (Sepang, red) adalah salah satu faktor.”
Usai test Sepang II, mantan rider Repsol Honda itu sepertinya semakin “akrab” dengan Yamaha. Menurut Dovi adaptasi dirinya dengan M1 jauh lebih diperlukan daripada harus mengubah motor.
“Kita harus bekerja tetapi kami meningkat banyak dan feeling saya dengan Yamaha sudah membaik. Saya masih perlu peningkatan lebih dan dalam dua test saya telah mencoba untuk memahami bagaimana mengendarai Yamaha lebih daripada mengubah motor. Sekarang kami cukup cepat dan feeling saya terhadap motor bagus.”

No comments:

Post a Comment