Dovi menegaskan ada 2 hal yang harus ditingkatkan Yamaha agar M1 1000cc kompetitif, yaitu akselerasi dan stabilitas buritan. Itu sebabnya, rider Yamaha Tech 3 ini berkonsentrasi mengatasi masalah di kedua area itu pada tes di Sirkuit Jerez, Spanyo, akhir pekan lalu.
"Masalah utama M1 1000cc adalah wheelie dan pumping (memompa). Kami harus memperbaiki kedua masalah yang jadi karakteristik Yamaha. Tapi, ini juga tergantung kondisi trek," ungkap Dovi kepada MCN, Senin (26/3).
Ia meneruskan, "Di Sepang, wheelie bukan masalah besar. Tapi, di Valencia dan Jerez di mana didapat akselerasi bagus dari kecepatan rendah, wheelie jadi isu besar. Meski begitu, di beberap area pengembangan, Yamaha lebih baik ketimbang Honda. Yamaha juga lebih cepat karena kami bisa ngotot saat mengerem dan memasuki tikungan.
"Namun, saat keluar tikungan, kami bermasalah lagi lantaran sulit mengendalikan motor. Terpenting kami membuat progres di Jerez dan tentu ini sangat positif."
"Masalah utama M1 1000cc adalah wheelie dan pumping (memompa). Kami harus memperbaiki kedua masalah yang jadi karakteristik Yamaha. Tapi, ini juga tergantung kondisi trek," ungkap Dovi kepada MCN, Senin (26/3).
Ia meneruskan, "Di Sepang, wheelie bukan masalah besar. Tapi, di Valencia dan Jerez di mana didapat akselerasi bagus dari kecepatan rendah, wheelie jadi isu besar. Meski begitu, di beberap area pengembangan, Yamaha lebih baik ketimbang Honda. Yamaha juga lebih cepat karena kami bisa ngotot saat mengerem dan memasuki tikungan.
"Namun, saat keluar tikungan, kami bermasalah lagi lantaran sulit mengendalikan motor. Terpenting kami membuat progres di Jerez dan tentu ini sangat positif."
No comments:
Post a Comment