Friday, March 23, 2012

Ambisi Lorenzo Mengejar Stoner


Jorge Lorenzo. (Foto: Getty Images)Jorge Lorenzo percaya diri menghadapi MotoGP musim 2012. Menurutnya, motor Yamaha kali ini bisa mengimbangi kecepatan motor Casey Stoner sang juara bertahan.

Lorenzo gagal mempertahankan gelar juara MotoGP pada musim kemarin, setelah berhasil direbut oleh Stoner. Pembalap Repsol Honda mendominasi balapan dengan meraih 10 kali kemenangan dari 17 kali lomba.

Namun, Lorenzo sangat percaya motor YZR-M1 dengan kapasitas mesin 1000cc kali ini, bisa mendekati jarak dengan Stoner. Hal itu akan dibuktikannya pada balapan pembuka di MotoGP Qatar, 8 April mendatang.

“Situasinya tetap sama. Paket Repsol Honda sepertinya masih yang terbaik. Jadi, Casey Stoner sepertinya pembalap yang harus dikalahkan lagi pada musim ini,” ungkap Lorenzo diwartakan Sportal, Jumat (23/3/2012).

“Saya rasa catatan waktu kami lebih dekat dari Stoner ketimbang tahun lalu. Selama tes motor kami sangat cepat, tapi kami harus melihat dan menunggu. Ada lima atau enam pembalap yang bisa bertarung untuk gelar tahun ini,” tegasnya.

Lorenzo sendiri sangat khawatir dengan caranya beradaptasi dengan motor kali ini. Sebab, motor pada musim ini memang menggunakan 1000cc. Apalagi, Lorenzo baru sembuh dari cedera jari tangan kirinya tahun lalu.

“Saya menghabiskan waktu empat bulan tidak mengendarai motor. Namun, ini nampak lebih mudah untuk kembali balapan ketimbang sebelumnya,” tandas pembalap asal Spanyol itu, dalam acara peluncuran motor YZR-M1 di Jerez, Spanyol.

No comments:

Post a Comment