Saturday, February 18, 2012

Top 3 MotoGP 2012 Versi Lorenzo

Lorenzo finis di posisi ke-2 pada tes pramusim pertama MotoGP 2012 di Sirkuit Sepang, Malaysia, awal Februari lalu. Masih ada 2 tes motor 1000cc lagi yang bakal dilakoni.

Yang terdekat akan dihelat di Sepang lagi pada 28 Februari sampai 1 Maret. Dan, yang terakhir digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, 23-24 Maret. Musim MotoGP 2012 bakal dimulai dengan balapan malam di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, 18 April.

Kendati masih mungkin ada perkembangan dari mayoritas pacuan para pembalap, Lorenzo menyebut ada 3 pembalap yang berpotensi mendominasi MotoGP tahun ini. Siapa saja?

"Di MotoGP, saya perkirakan pertarungan titel juara akan terjadi antara Casey Stoner, Dani Pedrosa, dan saya. Tapi, saya yakin Ben Spies, Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, dan Alvaro Bautista bisa bikin kejutan," kata Lorenzo kepada RideThrough.com, Kamis (16/2).

Soal potensi CRT, Lorenzo sangat sangsi mereka bisa bersaing dengan motor-motor pabrikan. Penilaian ini didasarkan fakta tes di Sepang. Colin Edwards dari tim CRT Forward Racing jadi tercepat di antara pembalap penggeber motor CRT. Tapi, ia terpaut 5 detik lebih dari Stoner sebagai pembalap tercepat.

Lorenzo sendiri sempat menjajal motor CRT. Ia mengaku sangat terkejut betapa sulitnya motor yang berbasis mesin produksi masal ini untuk digeber maksimal. Lorenzo pun sependapat dengan Stoner yang menyebut gap terlalu lebar ini berbahaya saat sesi practice dan kualifikasi.

"Saya sangat terkejut karena awalnya saya kira gap tak akan terlalu jauh. Ini sangat berbahaya. Saya sempat berdekatan dengan Edwards yang jadi pembalap CRT tercepat. Saya merasa ia tengah bertarung di kategori lain di luar MotoGP," bilang Lorenzo.

No comments:

Post a Comment