Friday, February 17, 2012

Stoner Berharap Yamaha lebih Kuat di 2012



Casey Stoner memang merasa berada di atas angin dan sepertinya tidak ada satu pembalap pun yang bakal mengalahkannya musim 2012. Jika mengacu pada hasil sesi tes resmi pra musim MotoGP 2012 yang pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia (31/1-2/2) lalu, Stoner wajar mengangkat dagu. Ia jadi satu-satunya pembalap yang menembus lap tercepat dibawah 2 menit bahkan memecahkan rekor pencapaiannya tahun 2011 lalu.

Stoner pun mulai menganggap bahwa ia butuh lawan yang lebih kuat musim ini. Satu-satunya tim yang mampu memberikan perlawanan, menurut Stoner adalah tim Yamaha berikut dua orang pembalapnya yaitu Jorge Lorenzo dan Ben Spies. Stoner bahkan berharap agar Yamaha bisa lebih kuat musim ini agar ada pertarungan yang lebih seru hingga akhir musim 2012.

“Saya rasa tidak banyak perbedaan antara motor yang satu dengan lainnya sekarang. Yamaha sudah lebih kuat dan kompetitif. Lorenzo yang lama absen dari motor juga sudah tampil lebih baik sekarang dan Spies juga lebih percaya diri. Saya harap mereka bisa melanjutkan performa seperti itu selama musim 2012 berlangsung,” umbar Stoner.

“Perbedaan performa yang lebih nyata akan terlihat pada saat balapan berlangsung nanti. Tapi sebelum 2011, Yamaha memenangi 3 musim berturut-turut. Sementara Honda tidak melakukan perubahan yang terlalu besar dari tahun 2010 ke tahun 2011. Sepertinya tidak akan ada jarak yang jomplang tahun ini,” imbuh Stoner.

Meski tidak menyebutkan Ducati dan Valentino Rossi, secara tidak langsung Stoner menjelaskan bahwa semua tim pabrikan bakal melakukan yang terbaik dan performanya tidak bakal terpaut jauh.

No comments:

Post a Comment