Thursday, February 9, 2012

Spies Betah di Yamaha


Ben Spies (Foto: Getty)Ben Spies mengaku jauh lebih bahagia ketika memasuki tahun keduanya bersama Yamaha Racing saat ini. Dia berharap dapat melupakan performa buruk tahun lalu dan tampil cemerlang di tahun ini.

Seperti diketahui, Spies tak pernah lebih dari semusim dalam membela suatu tim. Sejak meninggalkan Amerika, dia mengikuti balapan Superbike AMA pada tahun 2008, rider asal Amerika Serikat ini selalu pindah setiap akhir musim.

Setelah memenangkan gelar World Superbike pada musim pertamanya di tahun 2009, Spies langsung pindah ke MotoGP dengan tim Yamaha Tech 3 pada tahun 2010, yang berarti membuatnya menjalani tiga kejuaraan yang berbeda dalam beberapa tahun.

"Sejak saya meninggalkan Amerika, saya sudah di tim yang sama sekali berbeda setiap tahun," ujar Spies seperti dilansir Crash, Rabu (8/2/2012). "Dan meskipun kami menaiki motor dari pabrikan Yamaha di Yamaha Tech 3, itu adalah motor yang berbeda dan tim yang berbeda,” tambahnya.

"Jadi, menyegarkan untuk melihat wajah yang sama dan tahu bagaimana keseluruhan tim bekerja tahun ini. Ini tentang mendapatkan zona nyaman dan itulah mengapa kami memiliki banyak keberhasilan di AMA. Saya pikir ini akan menjadi tahun yang lebih baik,” papar pembalap berjuluk Elbowz ini.

“Saya jauh lebih bahagia masuk ke tahun ini dan berharap untuk menempatkan hasil tahun lalu di belakang kami," tandasnya.

Musim lalu, Spies hanya menempati peringkat kelima di klasemen akhir MotoGP dengan raihan 156 poin. Rekan setim Spies di Yamah Racing, Jorge Lorenzo berada di peringkat kedua dengan meraih 260 poin.

Spies menyelesaikan tes pertama 2012, di Sepang, di tempat keempat. Waktu putaran terbaiknya adalah 0,888 detik di belakang rider Repsol Honda Casey Stoner, tetapi hanya lebih lambat 0,297 detik dari Lorenzo di tempat kedua.

No comments:

Post a Comment