Friday, February 17, 2012

Lorenzo Tertarik Sponsori Pembalap Indonesia


Indonesia sangat menarik buat Lorenzo. Jika tidak, mustahil juara dunia MotoGP 2010 ini mau bolak-balik ke Indonesia. Lebih membanggakan lagi, Lorenzo ternyata sangat peduli dengan dunia balap di Tanah Air kita ini.

Itu sebabnya, pentolan Yamaha Factory Racing (YFR) ini mengaku tertarik jadi sponsor pembalap Indonesia suatu hari kelak. Ia akan membawa pembalap Indonesia menembus arena balap dunia, terutama MotoGP.

Kepada majalah Ride Through, Lorenzo menegaskan Indonesia punya penggila motor dan balap sangat besar. Ini bisa jadi potensi luar biasa buat perkembangan balap motor Indonesia.

"Indonesia adalah sebuah negara yang tak punya sejarah panjang di balap motor. Setidaknya, bukan seperti tradisi balap di Italia dan Spanyol. Ini yang bikin saat ini tak ada pembalap Indonesia di kejuaraan dunia (MotoGP dan World Superbike)," kata Lorenzo.

"Tapi, saya yakin tak lama lagi, Indonesia akan punya pembalap dunia. Ini akan sangat luar biasa. Saya menyukai Indonesia. So, suatu hari kelak, saya tertarik mensponsori seorang pembalap Indonesia ke pentas dunia," tambahnya.

Tak cuma dari sisi balap, Lorenzo juga menyatakan kecintaannya kepada Indonesia dengan berencana memiliki sebuah rumah di Bali. Ini diutarakannya kala ia berkunjung ke Indonesia beberapa waktu lalu.

"Ya, saya sangat ingin punya rumah di Bali," sebutnya.

No comments:

Post a Comment