Friday, February 3, 2012

Lorenzo tak Pikirkan Lap Time


Meski ada di posisi ke-2 pada hari terakhir tes di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (2/2), Lorenzo terpaut 0,519 detik dari Stoner. Toh, ini tak bikin Lorenzo gelisah.

Por Fuera tak merasa Yamaha YZR-M1 1000cc inferior dibandingkan Honda RC213V. Alasannya, Stoner mencatat waktu terbaiknya dalam suhu pagi hari yang dingin. Sedangkan, Lorenzo mengukir waktu tercepatnya pada sesi siang.

Jagoan Yamaha Factory Racing (YFR) ini menilai dari sisi kondisi alam, sesi siang lebih berat ketimbang pagi.

"Saya membuat waktu terbaik di siang hari yang merupakan waktu tersulit karena kondisinya. So, ini sangat bagus," ujar juara dunia MotoGP 2010 itu.

Lorenzo mengakui kecepatan Stoner. Tapi, Lorenzo tak mempermasalahkannya. Terpenting ia sudah makin mendapatkan feel terhadap M1.

"Stoner bisa cepat memakai apa pun yang diberikan Honda. Tapi, sejujurnya, saya tak mempedulikan lap time di tahap ini. Feel kepada motor lebih krusial. M1 kini terasa lebih enak dengan torsi lebih besar. Saya tak dipersulitkan dengan mesin lemah saat keluar dari tikungan lambat. Power-nya cukup untuk dinikmati di sektor ini," ulas Lorenzo.

"Ke depan, kami akan fokus ke elektronik, terutama saat melibas tikungan lambat yang kerap belum mulus. Ban baru Bridgestone mumpuni. Sangat stabil di lintasan lurus dan mengerem saat masuk tikungan. Ini membuat saya lebih percaya diri," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment