Saturday, February 11, 2012

Lorenzo juga Anggap Rossi Punya Peluang


Jorge Lorenzo.(foto:Reuters)Jorge Lorenzo tambah percaya diri memulai musim MotoGP 2012. Senjata barunya, motor YZR 1000cc, dianggap menunjukkan perkembangan yang semakin memuaskan.Lorenzo membuktikannya saat tes resmi di Sepang pekan lalu dengan menjadi pembalap yang meraih waktu tercepat melahap lap.

”Kami masih mengembangkan motor, karena banyak yang berubah; kapasitas motor lebih dari 200cc, lebih bertenaga, lebih berat dan anda harus mengerem lebih keras dan membuka gas secara lebih halus. Lainnya anda harus lebih bertenaga untuk mengembalikan posisi motor di tikungan, tapi saya kira kami semakin dekat dengan kompetitor,” ujar Lorenzo, seperti dikutip MotoGP, Jumat (10/2/2012).

“Motor ini memiliki potensi besar. Kami harus menyelesaikan sejumlah bagian, dan jika kami bisa mengembangkannya, meski hanya 2 persen, kami bisa lebih baik musim ini,” lanjut juara dunia 2010 ini.

Demikian Lorenzo percaya ketika tes pramusim terakhir di Jerez dan seri pertama di Qatar, dia akan memiliki motor yang bisa diandalkan.”Tidak mudah melakukan pengembangan motor hanya dalam beberapa pekan. Saya kira kami tinggal mengerjakan sejumlah aspek elektronik menjelang Jerez, dan mulai dari Qatar kami bisa membuat langkah besar untuk maju,” kata Lorenzo.

Dia juga memprediksi persaingan musim depan antara Honda, Yamaha dan Ducati akan semakin ketat karena ketiganya memiliki level yang sama. Sementara Ducati juga punya peluang untuk bangkit dari hasil buruk musim lalu.

“Tahun ini saya lihat perbedaan antara tiga pabrikan lebih merata sehinga semuanya berpeluang juara. Tapi tahun ini Ducati punya peluang untuk menang, meski saya tidak tahu apakah mereka akan mengejar gelar juara, tapi saya lihat mereka semakin kuat dan lebih kompetitif, cepat dan menurut saya Valentino akan berjuang keras untuk menjadi juara tahun ini.”

No comments:

Post a Comment