Wednesday, February 1, 2012

Lorenzo Gampang Adaptasi di Motor 1000 CC


Meninggalkan tahun 2011 dengan kekecewaan besar karena paket Yamaha YZR-M1 tidak mampu menyaingi performa motor Honda RC212V, Jorge Lorenzo tahun ini mulai menyusun kembali strategi kemenangannya. Berbekal motor 1000 cc dari Yamaha, ia mulai merasakan kompetitifitas Yamaha M1 1000 cc untuk meraih hasil terbaik tahun 2012.

Mengawali tahun 2012, Lorenzo tampil menjanjikan di sesi tes resmi pra musim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia hari pertama pada Selasa (31/1) kemarin. Ia langsung melejit sebagai pembalap tercepat di urutan pertama. Selisih waktu tercepat dengan Dani Pedrosa sebesar 0,3 detik, memang tidak terlalu besar. Apalagi Casey Stoner absen di sesi tes hari pertama. Tapi setidaknya ini jadi bukti bahwa Lorenzo dan Yamaha lebih siap tahun ini.

“Saya sangat gembira dengan hasil yang kami raih. Kami berhasil mencetak lap terbaik. Yamaha memperlihatkan hasil kerja keras selama musim dingin. Rasanya lebih gampang beradaptasi dengan motor, dan motor juga memiliki potensi besar. Namun masih banyak areal yang perlu dimodifikasi agar lebih baik,” bangga Lorenzo.

Selain menyatakan kebanggaannya pada Yamaha M1 yang lebih kompetitif sejak sesi tes pra musim 2012, Lorenzo juga senang karena cedera jarinya sudah pulih dan tidak mengganggu performa Lorenzo secara pribadi.

No comments:

Post a Comment