Friday, February 3, 2012

Dovi Dituntut Ubah Gaya Lagi


Duet Yamaha Tech 3, Dovizioso dan Cal Crutchlow, berpotensi jadi Kuda Hitam di MotoGP 2012. Ini tercermin dari hasil tes 3 hari di Sirkuit Sepang, Malaysia, yang berakhir, Kamis (2/2).

Meski begitu, Crutchlow dan Dovi mengakui masih harus beradaptasi lagi dengan M1 1000cc. Tapi, dibandingkan Crutchlow, Dovi dituntut lebih kerja keras. Maklum, ini musim pertama Dovi menggeber Yamaha setelah 4 tahun menunggangi Honda. Eks pembalap Repsol Honda ini tak menepis satu hal penting yang wajib segera dilakukannya yakni mengubah gaya balapnya.

"Feel saya dengan Yamaha makin membaik ketimbang kali pertama menjajalnya di Valencia, November 2011. Saya kini lebih tahu banyak tentang M1. Namun, satu hal yang saya sadari yaitu saya wajib mengubah gaya balap lagi. Ada perbedaan karakter mencolok antara Yamaha dan Honda. Saya kini fokus belajar lebih cermat untuk memanfaatkan kelebihan Yamaha ketimbang motor lain," ungkap Dovi.

Dovi berdalih adaptasi optimal terhadap M1 sulit dilakukan di Sepang. Pasalnya, rider Italia ini masih merasakan sakit pada tulang selangka kanannya yang cedera akibat jatuh saat latihan motokros. So, Dovi berharap pada tes 3 hari berikutnya yang juga dihelat di Sepang, 28 Februari-1 Maret, ia sudah pulih 100%.

"Sulit memacu motor dengan kondisi fisik cedera. Mengerem saat melintasi tikungan ke kanan tak bisa sempurna. Ditambah lagi saat harus mengganti arah motor. Kekuatan saya belum normal lagi. So, saya berharap tes berikutnya kondisi saya setidaknya sudah mendekati 100%," tutupnya.

No comments:

Post a Comment