Saturday, February 4, 2012

Crutchlow: Konsistensi adalah Pertanda Bagus


Cal Crutchlow (Foto: Daylife)Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow merasa senang karena dirinya tampil konsisten dalam tes MotoGP di Sepang, Malaysia. Crutchlow juga beranggapan bahwa konsistensi adalah salah satu pertanda bagus di masa depan.

Mantan pembalap Superbike World Championship ini memang tampil cukup apik dalam uji coba di Sepang. Crutchlow mengakui bahwa dirinya tidak cukup cepat dibanding Casey Stoner, Ben Spies, atau Dani Pedrosa, tetapi hal itu bukan masalah baginya.

“Aspek yang menyenangkan dalam waktu saya adalah selalu konsisten dan itu menjadi pertanda bagus untuk masa depan. Saya tidak secepat Stoner, Spies, Pedrosa, atau Lorenzo tetapi dalam hal konsistensi saya yang terbaik dari pembalap lainnya,” ujar Crutchlow, dilansir dari GPUpdate, Sabtu, (4/2/2012).

Crutchlow juga mengevaluasi mesin motor Yamahanya dengan mengatakan,”Mesin 1000cc YZR-M1 telah memiliki poin penting dari 800cc, lewat putaran yang bagus dan juga tikungan. Tetapi kami akan tetap meningkatkan kemampuan motor pada akhir tikungan.”

Crutchlow memang tampil bagus, dengan selalu berada di urutan 10 besar pembalap tercepat selama sesi uji coba di Sepang. Walau begitu, dirinya enggan jumawa karena ini hanyalah tes pertama menjelang MotoGP musim 2012.

“Berada di lima besar dalam dua hari pertama dan tidak jauh tertinggal pada hari terakhir adalah awal yang bagus, tetapi saya tidak akan terlalu jumawa. Ini adalah tes pertama dan uji coba sangat penting,” tandasnya.

No comments:

Post a Comment