Thursday, February 9, 2012

Capirossi: Ban 2012 Lebih Baik


Balapan MotoGP tahun kemarin. (Foto: Reuters)MotoGP tes perdana baru berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia. Loris Capirossi percaya para pembalap puas dengan performa ban Bridgestone 2012.

Tahun lalu, beberapa pembalap komplain terhadap penampilan ban Bridgestone yang sangat mengecewakan. Bahkan, banyak pembalap yang terjatuh, terutama pada ban yang dingin.

Namun, setelah bekerja dengan Bridgestone sebagai penasehat pada awal tes MotoGP 2012 di Sepang, Capirossi sangat yakin penampilan ban Bridgestone kali ini sudah meningkat ketimbang tahun sebelumnya.

"Dalam banyak diskusi dengan pembalap, spesifikasi ban 2012 memang sangat bagus dan mereka sangat senang dengan perbaikan feel yang ditawarkan, di mana ini sangat penting untuk rasa percaya diri pembalap," kata Capirossi.

Capiroassi sendiri memang sudah pensiun jadi pembalap MotoGP sejak akhir musim kemarin. setelah 22 tahun berkarier sebagai pembalap, Capirossi memutuskan untuk menjadi penasehat buat pabrikan ban asal Jepang itu.

"Juga, esksperimental ban depan yang dijajal pada tes di Sirkuit Sepang, membuat para pembalap mulai mengerti dengan arah perkembangan ban Bridgestone," lanjut mantan pembalap MotoGP itu dilansir Autosport, Kamis (9/2/2012).

No comments:

Post a Comment