Friday, January 20, 2012

Tim CRT Hanya Tes di Eropa



Target diluncurkannya regulasi motor CRT (Claiming Rule Team) yang sebenarnya adalah agar tim-tim yang memiliki dana sedikit bisa tetap mengikuti balapan dengan menggunakan mesin motor produksi massal dengan rangka prototipe. Tidak melenceng dari tujuan tersebut, sesi tes motor dan tim CRT pun hanya akan digelar di Benua Eropa saja yang akan dimulai pada 30 Januari 2012.

Tujuannya agar mereka bisa berkonsentrasi penuh pada peningkatan performa motor dan tidak mengeluarkan dana yang banyak untuk sesi pengetesan. Semua tim CRT akan melaksanakan sesi tes pada tanggal yang tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan sesi tes resmi pra musim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia (31/1).

Satu-satunya tim CRT yang akan ikut di sesi tes resmi pertama MotoGP di Sepang, adalah tim Forward Racing bersama Colin Edwards. Mungkin mereka ingin mengetahui dengan nyata perbedaan performa antara motor CRT dan prototipe setelah menjalani proses pengembangan beberapa bulan terakhir. Namun untuk sesi tes kedua, tim ini akan bergabung dengan tim CRT lain di Benua Eropa.

Banyak yang berharap agar motor CRT bisa memperbaiki performanya setelah menjalani sesi pengetesan selama 10 hari. Setidaknya pertengahan musim kompetisi 2012 mereka sudah bisa bertarung dengan pembalap paling bontot yang menggunakan motor prototipe.

Jadwal tes tim CRT :
1.    Ricardo Tormo, Valencia : 30 – 31 Januari 2012
2.    Jerez, Spanyol : 20 – 22 Februari 2012
3.    Motorland Aragon, Spanyol : 8 – 9 Maret 2012
4.    Jerez, Spanyol : 23 – 25 Maret 2012 (full peserta MotoGP)

No comments:

Post a Comment