Wednesday, January 18, 2012

Spies Keracunan Makanan

Spies yang diagendakan mengikuti sejumlah kegiatan public relation Yamaha selama di Indonesia tak bisa tuntas melakukannya. Pembalap Amerika Serikat ini sakit perut. Diduga akibat keracunan makanan.

Insiden ini terjadi saat Spies bersama Jorge Lorenzo memberi coaching clinic kepada sejumlah pembalap muda Yamaha di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/1).

Gara-gara sakit perut itu, Spies tak bisa ikut serta dengan Lorenzo saat launching Yamaha Byson 150cc di depan ratusan dealer Yamaha. Ini kali kedua Spies menderita sakit perut akibat keracunan makanan. Spies pernah mengalaminya pada GP Jepang di Sirkuit Motegi, akhir September 2011. Efeknya, ia tak bisa menyelesaikan free practice II.

"Sangat hebat bisa datang dan bertemu masyarakat Indonesia. Mereka sangat hangat menyambut saya. So, saya sangat menyesal tak bisa bertemu para dealer Yamaha Indonesia. Saya sedikit apes karena terserang virus di perut," kata Spies.

Meski tanpa Spies, kehadiran Lorenzo sudah memuaskan pecinta MotoGP, terutama para penunggang Yamaha. Rencananya, setelah dari Jakarta, Lorenzo, Spies, dan rombongan Yamaha Factory Racing (YFR) bertolak ke Bali untuk liburan sebelum ke Singapura.

Mereka ingin rileks sebelum melakoni tes musim dingin di Sirkuit Sepang, Malaysia, 31 Januari-2 Februari mendatang.

"Saya akan pergi ke Bali untuk memulihkan kondisi. Di sana saya akan beristirahat beberapa hari," tutur Lorenzo.

No comments:

Post a Comment