Wednesday, January 18, 2012

"MotoGP Butuh Generasi Baru"


Foto: Vittoriano Guareschi (kiri)/ GPOne 
Boleh saja tim-tim MotoGP, mempertahankan para rider veteran yang masih berprestasi, atau cemerlang track record-nya selama kariernya. Tapi jika ragu, lebih baik tim-tim lain memberi kesempatan bagi para pembalap muda.

Tentunya, semangat dan agresivitas pembalap muda dan veteran akan berbeda dan bagi bos Ducati, Vittoriano Guareschi, MotoGP sudah sampai pada momen di mana dibutuhkannya banyak pembalap muda, saling bertarung di level kejuaraan kuda besi teratas.

Guareschi sendiri, punya satu target, yang mungkin akan dilirik di musim 2013. Adalah Scott Redding, pembalap Inggris, yang berkiprah di Moto2, musim lalu bersama tim Suter. Meski tidak juara di musim lalu, Guareschi yakin, Redding bisa mengambil alih dominasi Casey Stoner, Jorge Lorenzo, atau bahkan Valentino Rossi.

“Kita butuh perubahan generasi dari yang sekarang ke generasi baru di MotoGP. Moto2 punya beberapa pembalap tangguh, saya sendiri menyukai Scott Redding,” ungkap Guareschi, seperti dikutip MotoGP.com, Selasa (17/1/2012).

“Di Moto2, mungkin dia kesulitan karena postur tubuhnya, tapi saya rasa, dia bisa melaju sangat cepat dengan motor MotoGP. Saya juga berharap, datangnya CRT, akan mengantarkan banyak pembalap muda, bisa ikut ke kelas MotoGP,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment