Wednesday, January 25, 2012

Lorenzo: Semuanya Terserah Yamaha


Lorenzo: Semuanya Terserah Yamaha 
Salah satu bintang MotoGP, Jorge Lorenzo menyatakan bahwa jika Yamaha merancang sebuah motor berkualitas baik untuk musim 2012, maka semua tergantung pada para insinyur pabrikan asal Jepang tersebut, "Jika Yamaha sangat kompetitif di musim ini, itu bukan berkat saya, melainkan berkat para insinyur. Mereka lah yang bekerja keras setiap hari di depan komputer, mendesain semua bagian motor."

Selama ini banyak pihak yang berpendapat bahwa seorang pebalap dari tim pabrikan merupakan orang paling berpengaruh pada proses pengembangan motor. Seperti halnya Valentino Rossi yang diduga kuat merupakan faktor utama kebangkitan Yamaha pada tahun 2004. Namun Lorenzo sendiri telah menjelaskan batasannya sebagai pebalap tim pabrikan.

"Saya tidak tahu-menahu mengenai hal-hal berbau mesin, jadi semuanya tergantung pada insinyur Yamaha. Satu-satunya hal yang saya lakukan adalah memberitahu mereka bagaimana motor itu bekerja di atas trek," lanjut pria kelahiran Mallorca, Spanyol itu.

"Saya hanyalah seorang pebalap, seperti Stoner, Pedrosa dan Valentino. Sangat penting bagi kami semua untuk memberikan informasi mengenai kinerja motor kepada mereka, namun sisanya terserah kepada para insinyur," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment