Sunday, January 15, 2012

Lorenzo: Indonesia Seperti Negara Kedua


Foto: Jorge Lorenzo/ReutersUntuk kelima kalinya secara berturut-turut, Jorge Lorenzo mengunjungi Indonesia. Saking seringnya mengunjungi Tanah Air, juara dunia MotoGP 2010 itu pun sudah menganggap Indonesia seperti negara keduanya.

Tak ada raut lelah dalam wajah Lorenzo sekalipun dirinya baru saja menempuh perjalanan cukup panjang dari India. Pembalap Yamaha Factory Racing berusia 24 tahun itu malah antusias menyapa sekitar 200 penggemarnya yang terpilih menghadiri meet and greet di Plaza Epicentrum, Kuningan, Jakarta pada Jumat (13/1/2012) malam tadi.

"Apa kabar?," ucapnya dalam Bahasa Indonesia saat tampil di atas panggung dengan mengendarai motor terbaru Yamaha, Yamaha New Jupiter Z White. "Ini kali kelima saya ke sini. Indonesia sudah seperti rumah kedua. Banyak gadis cantik di Indonesia. Saya juga menyukai Bali, sebuah tempat yang sangat indah," urai Lorenzo.

Pada tahun 2011 lalu, Lorenzo memang sempat mengunjungi Pulau Dewata untuk keperluan syuting iklan Yamaha New Jupiter Z White sekaligus berlibur. Itu artinya, sejak 2008 lalu, Lorenzo selalu mengunjungi Indonesia,

Pada 2009 lalu, pembalap yang mengenakan motor balap bernomor satu ini tiba bersama Valentino Rossi yang saat itu masih berstatus sebagai pembalap Yamaha. Pada tahun ini, pembalap yang menjadi duta Yamaha itu akan hadir dengan rekan setimnya yang baru, Ben Spies.

Keduanya dijadwalkan akan memberikan coaching clinic kepada 10 pembalap Yamaha dari ajang Yamaha Racing Cup pada Sabtu (14/1/2012) ini. "Hubungan saya dengan Ben Spies sangat baik," ujar Lorenzo saat ditanya komentarnya soal pembalap asal Amerika Serikat tersebut.

Yang menarik, pembalap asal Spanyol itu ternyata masih menganggap Valentino 'The Doctor' Rossi sebagai salah satu pesaing terberatnya dalam perburuan titel juara dunia musim depan. "Banyak pembalap yang akan bersaing menjadi juara dunia. Ada Casey Stoner, Dani Pedrosa, dan Valentino Rossi," sebut Lorenzo.

Lorenzo, yang kedatangannya ke Jakarta juga dalam rangka promosi motor Yamaha New Jupiter Z White, juga sempat dihadiahi patung arjuna oleh pihak Yamaha Indonesia sebagai kenang-kenangan dan simbol kegagahan.

Saat ditanya, bagaimana pandangan Lorenzo soal adanya CRT dan motor berkapasitas 1.000 cc pada musim depan, inilah jawaban pembalap berkepala plontos tersebut. "CRT merupakan peraturan yang dibuat untuk memperbanyak jumlah pembalap dan tim. Saya sudah melakukan persiapan yang cukup dan siap menghadapi musim depan," tutup Lorenzo.

No comments:

Post a Comment