Sunday, January 8, 2012

Lorenzo Doakan Kesembuhan Dovi


Dovi menderita patah tulang selangka kanan akibat kecelakaan saat latihan motokros, Kamis (5/1). Efeknya, ada kekhawatiran Dovi bakal absen dari tes musim dingin di Sepang, 31 Januari-2 Februari mendatang. 

Kontan, kondisi Dovi menuai banyak simpati dari pembalap lain, terutama para rider Italia macam Rossi dan Marco Melandri.
“Setelah Nicky (Hayden), Dovi juga mencederai dirinya jelang tes pertama. Saya berharap mereka fit untuk tes di Sepang. Good Luck!” tulis Rossi di Twitter.
Lorenzo yang merupakan pembalap Spanyol tak mau ketinggalan. Maklum, di 2012, Lorenzo dan Dovi akan ada di satu bendera, Yamaha Racing, meski beda tim. Lorenzo ada di Yamaha Factory Racing (YFR) bersama Ben Spies. Sedangkan, Dovi bergabung dengan Cal Crutchlow di Yamaha Tech 3.

"Semoga cepat sembuh, Dovi. Kita akan bertemu di Sepang," tulis Lorenzo via Twitter, Jumat (6/1).

Menyusul cederanya Dovi saat latihan motokros, pro-kontra seputar menggunakan motokros untuk latihan fisik para pembalap MotoGP mencuat. Isu ini dilontarkan pembalap Moto2 Bradley Smith lewat Twitter.

"Apakah Anda benar-benar berpikir para pembalap harus latihan motokros, padahal tak ada keuntungan sama sekali buat mereka?" kata Smith.

Lorenzo dan Nicky Hayden jadi orang yang tak setuju terhadap pendapat Smith. Keduanya me-retweed komentar Smith. Bedanya, Hayden menanggapinya sedikit lebih keras ketimbang Lorenzo.

"#readingstupidcomments! Sungguh!" tulis Hayden.

"Dengan bimbingan yang benar, motokros jadi latihan positif buat pembalap MotoGP," komen Lorenzo.

Seperti Dovi, kondisi Lorenzo dan Hayden juga tak fit. Lorenzo masih menjalani rehabilitasi pasca operasi penyambungan ujung jari manis putus. Juara dunia 2010 ini tengah fokus meningkatkan kekuatan fisiknya. Sementara Hayden, juara dunia 2006, belum bisa berbuat banyak akibat menderita patah tulang belikat dan rusuk.

No comments:

Post a Comment