Saturday, January 28, 2012

Dovizioso Cedera, Crutchlow Datang Membela


Foto: Cal crutchlow/Getty ImagesAndrea Dovizioso mengalami cedera setelah latihan motorkros awal bulan ini. Rekan setimnya Cal Crutchlow datang membela kritikan yang dialami Crutchlow.

Ya, Dovizioso harus berhadapan dengan kritikan, setelah mengalami cedera dengan menunggangi motorkros setelah balapan di MotoGP berakhir. Akibatnya, mantan pembalap Honda itu harus mengalami cedera tulang selangka.

Tapi, Dovizioso dikabarkan sudah dapat mengikuti tes yang berlangsung selama tiga hari di Sirkuit Sepang, Malaysia. Memang, hampir semua pembalap MotoGP, berlatih dengan menggunakan motorkros.

Tentu, apa yang dilakukan Dovizoso dkk ini mendapatkan kritikan pedas dari berbagai kalangan. "Kami adalah satu-satunya olahragawan di dunia ini, yang mana anda mendapatkan kritikan karena berlatih menggunakan motorkros. Padahal, itu adalah profesi kita," kata Crutchlow.

"Kita tidak bisa mengendarai motor MotoGP kami setiap hari. Kami harus menunggangi motorkros karena anda harus mengendarai sebuah motor," lanjut pembalap asal Amerika itu dilansir MCN, Sabtu (28/1/2012).

Dovizioso bukan satu-satunya pembalap yang terjatuh dari motorkros. Sebelumnya, pembalap Nicky Hayden juga mengalami cedera gara-gara latihan dengan motor itu, setelah hari raya Natal berlangsung.

"Tidak ada olahraga pengganti untuk mengendarai dua roda. Tidak ada dari kami yang keluar dan melakukan hal gila. Sebab, kami sadar bisa mengalami cedera. Contohnya, atlet tenis bermain tenis untuk berlatih dan golf juga begitu," jelasnya.

"Kita mengendarai motor dan beberapa teman kami mengalami cedera pada musim dingin ini. Namun, mereka mendapatkan kritikan atas hal itu, mengingat seharusnya mereka tidak perlu mendapatkan itu," tandas Crutchlow.

No comments:

Post a Comment