Saturday, January 28, 2012

Dovi Paksakan Diri ke Sepang


Dovi sadar tak mungkin membuat dirinya bugar sepenuhnya untuk tes MotoGP 1000cc pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 31 Januari-2 Februari. Rider Yamaha Tech 3 ini baru 2 pekan melakoni rehabilitasi penyembuhan cedera bahu pasca dioperasi. So, tenggat 4 hari diakui Dovi tak cukup untuk membuatnya fit. Bahkan, lewat Twitter, Dovi mengaku masih sakit tiap kali menggerakkan bahunya.

"Bahu sudah terasa lebih baik meski masih sakit. Tapi, ini baru 13 hari setelah operasi. Waktu yang sangat pendek buat tes di Malaysia yang punya iklim panas dan menyiksa fisik," ucap Dovi kepada RAI, Jumat (27/1).

Meski begitu, Dovi tak mau melewatkan tes di Malaysia yang dinilainya sangat penting. Eks rider Repsol Honda ini pun mengklaim akan memaksakan diri untuk terjun di tes.

"Tes di Malaysia sangat penting buat saya dan motor. Selama 3 hari, kami akan berusaha memahami Yamaha YZR-M1 1000cc. Setelah itu, kami bisa lebih optimistis buat tes berikutnya," jelas Dovi.

"Pada tes di Valencia, November 2011, saya dituntut beradaptasi dengan motor baru. Sangat penting melakukannya lagi di Sepang. Sebab, saya belum begitu mengenal Yamaha. Saya tak sabar segera bertemu para teknisi dan bekerja sama dengan mereka untuk 3 bulan ke depan (sebelum GP Qatar, 8 April)," tutupnya.

No comments:

Post a Comment