Sunday, January 8, 2012

Dovi Butuh 2 Bulan untuk Fit 100%


Sabtu (7/1), Dovi sukses menjalani operasi penanaman plat untuk menyangga tulang selangka kanannya yang patah. Mirisnya, ahli beda yang mengoperasi Dovi, Dr Giuseppe Porcellini, sangsi pasiennya bisa pulih cepat.

Awalnya, Porcellini memprediksi rider Yamaha Tech 3 itu bisa fit dalam 15 hari. Perkiraan itu dilakukan Porcellini sebelum mengoperasi Dovi dan baru melihat foto rontgen.

Tapi, setelah melihat langsung level cedera dan mengoperasi Dovi, Porcellini jadi pesimistis. Dokter yang juga mengoperasi Valentino Rossi saat cedera tulang selangka ini menyebut Dovi baru bisa fit 100% dalam 60 hari alias 2 bulan. 

"Kami dihadapkan pada patah tulang selangka serius. Kami harus menanam plat dengan 8 lubang. Saya memang puas dengan hasil operasinya. Tapi, cedera seperti ini biasanya membutuhkan 60 hari untuk pulih total. Kami sekarang berusaha membuat Dovi cepat pulih. Namun, tentu ini sangat berisiko," jelas Porcelini.

Artinya, Dovi kemungkinan besar tak bisa ikut tes di Sepang, 31 Januari-2 Februari nanti. Jelas ini kerugian. Sebab, Dovi kehilangan 3 hari vital untuk mengetes pacuan anyarnya, Yamaha YZR-M1 1000cc.

So, sekarang keputusan ada di tangan Dovi dan bos Tech 3 Herce Poncharal. Memaksakan Dovi tes di Sepang bisa berefek tulang selangka Dovi cedera lagi dan mungkin tambah parah. Tapi, setidaknya, Dovi bisa fit sepenuhnya dengan istirahat 2 bulan.

No comments:

Post a Comment