Saturday, January 28, 2012

Cile Serius Bangun Trek MotoGP


Foto: ReutersCile benar-benar serius ingin menggelar balapan MotoGP. Terbukti, Cile menyiapkan seorang Hermann Tilke, yang memang jago dalam menggarap sirkuit. Acara ini dihadiri oleh mantan juara dunia Kevin Schawntz.

Diberitakan Crash, Kamis (26/1/2012), lintasan itu kemungkinan dinamakan Sirkuit Motorpark. Cile menyiapkan tanah seluas 180 hektar dan tanah yang akan digunakan untuk membangun sirkuit adalah 30 meter di pusat kota Santiago.

Selain membuat lintasan buat MotoGP, Cile juga berencana membangun sirkuit untuk motorkros, yang dirancang sesuai dengan keinginan FIA dan FIM. Kini, proyek itu tinggal menunggu persetujuan yang akan dilakukan pada Desember mendatang.

Jika memang benar sudah disetujui, maka perwakilan Tilke bernama Christian Epp mengatakan, proyek ini sendiri membutuhkan waktu sekitar 18 bulan. Argentina sendiri sudah menjadi bagian dari kalender MotoGP 2013 mendatang.

Cile bergabung dengan India, yang memang diinginkan untuk masuk ke dalam kalender resmi MotoGP. Tilke sendiri memang bukan orang baru dalam membangun sebuah trek modern di masa sekarang ini.

Tilke pernah membuat beberapa lintasan sebut saja Buddh (India), Sirkuit di Amerika (Austin), Istanbul Park (Turki), Korea, Sepang (Malaysia), Shanghai (China) dan Yas Marina (Abu Dhabi).

No comments:

Post a Comment