Wednesday, January 11, 2012

Andrea Dovizioso: Tak Mudah Untuk Kembali Jadi Rider Pabrikan


Akhir musim 2011 Andrea Dovizioso menampik tawaran dari tim satelit LCR Honda dan lebih memilih bergabung dengan tim satelit lainnya, Yamaha Tech 3. Alasannya, selain gap performa motor satelit dengan motor pabrikan Yamaha tidak selebar di Honda juga karena ia merasa peluang untuk kembali menjadi pembalap pabrikan lebih terbuka di Yamaha. Dovizioso Yamaha1 300x199 Andrea Dovizioso: Tak Mudah Untuk Kembali Jadi Rider PabrikanPosisi Casey Stoner dan Dani Pedrosa di tim Repsol Honda kini sama-sama kuat. Stoner sudah berhasil mempersembahkan gelar juara sedangkan Pedrosa sangat dekat dengan sponsor utama, Repsol. Selain itu HRC juga sudah mempersiapkan rider muda seperti Stefan Bradl dan Marc Marquez. Singkatnya, peluang Dovi kembali menjadi factory rider Honda sudah benar-benar tidak ada.
Sementara di Yamaha peluang itu masih ada, walaupun tentunya bukan sesuatu yang gampang untuk diraih karena setidaknya ia harus mampu tampil lebih menjanjikan dibanding salah satu rider pabrikan Yamaha saat ini, Jorge Lorenzo dan Ben Spies.
Peluang untuk menggeser Lorenzo sepertinya sangat kecil. Managing director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis sempat mengatakan kepada MCN bahwa target utama Yamaha di awal tahun 2012 ini adalah memastikan perpanjangan kontrak rider asal Spanyol itu. Jadi X-Fuera tetap adalah prioritas Yamaha walau tentunya segala kemungkinan masih bisa terjadi.
Dengan demikian, target terdekat Dovi pastinya harus bisa tampil lebih meyakinkan daripada Ben Spies. Menarik untuk dinanti siapa diantara mereka yang akan mampu lebih menarik perhatian para petinggi Yamaha.
Dovi dan Spies sama-sama mengawali karir MotoGP dari tim satelit dan juga sama-sama baru mengoleksi satu kemenangan tetapi dengan rentang waktu yang berbeda. Andrea sudah empat tahun di kelas MotoGP sementara Ben baru melewati dua musim.

No comments:

Post a Comment