Saturday, December 10, 2011

Tech 3 Bangun Sasis Baru

Foto: Cal crutchlow/ReutersTech 3 mencoba untuk mulai mandiri. Terbukti, pabrikan motor satelit Yamaha ini berniat untuk membuat dan membangun sasis sendiri.

Seperti diketahui, ketua Dorna Carmelo Ezpeleta memang memiliki rencana, setiap tim satelit seperti Tech 3, bisa mengembangkan mesin 1000cc dengan dana sendiri. Sebab, pengeluaran keuangan dijamin lebih murah ketimbang yang dikeluarkan oleh tim lainnya.

Ezpeleta memang ingin semua tim satelit yang mengikuti MotoGP macam Tech 3, LCR dan Gresini Honda, membangun, mengembangkan dan balapan dengan menggunakan mesin motor mereka sendiri, tanpa bantauan suplai dari pabrik.

Saat ini, Tech 3 memang masih memiliki kontrak dengan Yamaha untuk memakai motor prototype YZR-M1 hingga 2013. Setelah itu, Tech 3 memiliki komitmen untuk mengembangkan proyek sendiri untuk masa depan.

Tim principal Tech 3 Herve Poncharal mengatakan, Guy Coulon dan Nico Goyon, akan ikut membantu membuat sasis 1000cc. Mereka adalah teknisi yang turut membantu membuat mesin Tech 3 Mistral 610 Moto2 yang digunakan oleh Bradley Smith.

"Kami akan memulai proyek ini, tapi motor tidak akan mengaspal hingga 2013. Ini jelas sebuah program yang berbeda dan kami memiliki kontrak dengan Yamaha hingga 2013. Jadi, ini adalah sesuatu yang tidak akan kami campur adukkan," jelas Poncharal.

"Selama 2012, kami akan membuat motor sendiri dan pada musim panas, kami akan ke lintasan dan menjajalnya. Namun, pada musim 2012 dan 2013, kami akan tetap menggunakan mesin M1," tandasnya dilansir MCN, Rabu (7/12/2011).

No comments:

Post a Comment