Tuesday, December 27, 2011

Masa Depan Sirkuit Jerez Tak Jelas!




Dorna Sports sebagai promotor MotoGP beberapa waktu lalu telah menyatakan bahwa Sirkuit Jerez sudah sepakat memperpanjang kontrak hingga tahun 2016. Namun kenyataannya ternyata tidak demikian. Juan Alvarez sebagai Direktur Sirkuit Jerez mengungkapkan bahwa pengakuan Dorna Sports tentang kontrak sirkuit Jerez hingga 2016, ternyata belum resmi.

Menurut Alvarez, kesepakatan dengan Cirjesa sebagai pemilik sirkuit, belum ditandangani pihak yang berwenang (direktur sirkuit). Namun banyak orang yang menganggap bahwa ungkapan Carmelo Ezpeleta itu adalah hukum yang sekaligus jadi tanda tangan.

“Sekarang saya sudah membayangkan MotoGP tanpa Sirkuit Jerez. Saya sudah menghabiskan banyak waktu untuk mengorganisir balapan dengan baik. Tapi jika Jerez memang tidak mampu melakukannya dengan baik, maka promotor MotoGP harus mencari sirkuit lain yang lebih layak mengorganisir balapan dengan baik. Ini akan menyedihkan bagi fans,” papar Alvarez.

Sayangnya Alvarez tidak menjelaskan lebih detail tentang perkara mengorganisir yang tidak becus dalam ungkapannya. Apakah ini menyangkut training marshall atau kendala pelaksanaan sirkuit dari sisi kepanitiaan lainnya? Semoga ada solusi yang lebih baik agar Jerez tetap masuk dalam kalender balap musim-musim berikutnya.

No comments:

Post a Comment