Tuesday, December 20, 2011

Lorenzo: “Kesehatan yang Paling Penting”

Jorge Lorenzo baru-baru ini menghadiri sebuah acara yang diselenggarakan oleh salah satu sponsor pribadinya, ‘Rockstar Energy’ di Madrid, di sebuah mall dimana ratusan penggemar telah menunggu untuk mendapatkan tanda tangannya.
Lorenzo Rock Star 300x168 Lorenzo: Kesehatan yang Paling PentingLorenzo yang mengalami kecelakaan saat sesi warm up MotoGP Australia di sirkuit Phillip Island telah menderita cedera jari serius. Hal ini kemudian memaksanya untuk mengakhiri musim 2011 lebih awal. Ia juga bahkan tak bisa mengikuti sesi test akhir musim di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.
“Saya sedang dalam tahap akhir pemulihan. Saya belum mencoba motor motocross pada dirt track dan drifting, tapi segera akan saya lakukan. Kita hampir sampai di akhir Januari untuk menguji Yamaha 1000cc,” kata Lorenzo kepada Telecinco.
Seperti yang kita tahu, musim 2011 ini Lorenzo gagal mempertahankan gelar juara dunianya. Namun rider Spanyol itu masih menjadi satu-satunya penantang Casey Stoner dalam perebutan mahkota juara. Dan meski melewatkan race di Phillip Island dan Valencia, ia tetap mampu finish sebagai runner up di kelasemen akhir.
Untuk musim 2012 mendatang, Jorge berharap performa Yamaha M1 1000cc lebih baik dari 800cc terutama pada sektor power.
“Saya berharap Yamaha adalah mesin yang sempurna, tapi apa yang terjadi: tidak ada mesin yang sempurna. Saya ingin menjadi lebih baik dari tahun lalu.”
“Insinyur Yamaha bekerja di pabrik di Jepang setiap hari, hampir 24 jam untuk tahun depan. Musim lalu kami tidak begitu tapi itu bukan bencana. Menjadi runner up tidak mudah, itu hasil yang hebat, tapi kami ingin menang.”
Dalam kesempatan itu Lorenzo juga ditanya tentang rival-rivalnya, dan tentu saja terutama mantan rekan satu timnya yang kini membela Ducati, Valentino Rossi.
“Saya melihat dia berjuang. Ini hanya diambil setahun dengan motor yang masih memiliki kontrak satu tahun lagi, sehingga hal tersebut tidak terselesaikan. Rossi bisa berbalik situasi dan kekuatan seperti Ducati, dan saya kira bukan untuk mereka. Rossi ingin menang, (ia seorang) juara dan memiliki bakat, pengalaman dan kecepatan untuk melakukannya.”
Bagaimana dengan bintang muda Spanyol Marc Marquez?
“Ia rider hebat, empat besar Spanyol yang kita miliki saat ini. Seorang rider yang memenangkan 125cc dan pada tahun pertama telah berjuang untuk memenangkan gelar di Moto2. Itu sudah mengungkapkan semuanya.”
Bicara tentang Spanyol, sebagai seorang pembalap asal negeri matador, Lorenzo juga mengaku prihatin terhadap kondisi sirkuit Jerez yang sekali lagi hampir tidak bisa diselamatkan dari kalender MotoGP.
“Sangat disayangkan karena Grand Prix Jerez adalah yang paling bersejarah dan paling terkenal di Spanyol. Kami sangat beruntung bahwa dunia motorsport Spanyol memiliki begitu banyak race di negara kita, tetapi jika kita kehilangan Jerez, kita kehilangan sesuatu yang besar. Tahun ini tidak akan kehilangan, dan mudah-mudahan berikutnya juga.”
Bicara harapan, satu hal yang paling diinginkan seorang Jorge Lorenzo untuk tahun baru 2012 mendatang adalah kesehatan.
“Di atas semua, kesehatan yang paling penting. Saya mempunyai orang-orang yang apresiasitif terhadap kesehatan dan cedera saya. Sisanya saya akan mencoba.”

No comments:

Post a Comment