Wednesday, December 14, 2011

Dovi Tampil Impresif di WRC


Foto: Andrea Dovizioso/Getty ImagesPenampilan impresif diperlihatkan pembalap Andrea Dovizioso di ajang reli. Meski pada akhirnya gagal menjadi juara di ajang reli Bologna Motorshow, tapi Dovi mengaku puas dengan aksinya kali ini.

Dovi, yang akan pindah dari Repsol Honda ke Tech 3 Yamaha untuk MotoGP musim 2012, mengendarai mobil WRC Ford Fiesta, dalam turnamen balap mobil yang menggunakan sistem babak knock out.

Dalam event yang berlangsung dua hari ini, Dovi berhasil menembus final, setelah mengalahkan Jari-Matti Latvala di babak semifinal. Sayang, bintang MotoGP ini gagal menjadi juara setelah dikalahkan Peter Solberg.

"Balapan kali ini sangat menyenangkan, meski saya gagal menjadi juara. Selamat buat Solberg," demikian kata pembalap asal Italia itu, sebagaimana dilansir dari Crash.net, Selasa (13/12/2011).

"Saya bisa saja berpartisipasi setiap hari di balapan seperti ini. Namun, saya tidak tahu apakah saya bisa kompetitif dalam balapan reli sesungguhnya," sambung pembalap anyar Tech 3 tersebut.

Sementara itu, setelah balapan itu, Solberg tanpa sungkan memuji Dovi. "Pria ini lebih baik ketimbang Valentino Rossi sebagai seorang pembalap reli," demikian pengakuannya memuji Dovi.

Dovi berhasil finis di peringkat ketiga pada MotoGP musim kemarin. Setelah ini, Dovi langsung terbang ke Argentina untuk memperkenalkan balapan MotoGP di Argentina, yang mulai masuk ke kalender 2013.

No comments:

Post a Comment