Tuesday, December 27, 2011

Donington Park Berhasrat Gelar MotoGP Lagi

Sirkuit Donington Park saat menggelar Superbike / Daylife 
Bos Donington Park, Christopher Tate ingin melihat MotoGP kembali ke sirkuitnya. Tate yang baru saja diangkat sebagai direktur pengelola sirkuit Donington Park pada November lalu berharap akan ada lagi balapan yang digelar di salah sirkuit kebanggan Inggris itu.

Tate ingin Donington Park menjadi sirkuit yang menggantikan Silverstone saat kontraknya habis. Dia berharap Inggris tetap menjadi salah satu tuan rumah MotoGP meski kontrak Silverstone habis.

"Saya tidak merahasiakan fakta bahwa kami akan senang untuk melihat kembali Moto GP di Donington. Donington selalu menjadi tempat favorit di antara para pembalap,” ujar Tate seperti dilansir ThisIsDerbyshire, Senin (26/12/2011).

"Kami sedang membangun kembali Donington Park dan kami berharap bahwa suatu hari kami akan kembali dalam posisi untuk menjadi tuan rumah perlombaan,” paparnya.

Namun, Tate mengaku sejauh ini sudah cukup senang dengan kontrak bersama World Superbikes yang mulai berjalan sejak musim 2011. Menurutnya, itu awal yang baik sebagai permulaan kembali menggelar balapan.

"Untuk sekarang, kami sangat gembira menggelar World Superbikes kembali di sirkuit kami, tahun depan memasuki tahun kedua kontrak kai,” ungkapnya

"Pada tahun 2011, kami menjadi tuan rumah balapan pada Maret tapi di 2012, Donington akan berada dalam bulan yang lebih ramah yakni Mei, yang diharapkan akan membawa orang banyak untuk menonton," katanya.

Donington kehilangan hak untuk menjadi tuan rumah balapan ketika sirkuit tertutup selama hampir satu tahun setelah gagalnya tawaran mereka sebelumnya untuk menggelar Formula Satu Grand Prix Inggris.

Sirkuit dibuka kembali pada bulan September 2010 di bawah kepemimpinan pemilik Kevin Wheatcroft dan tahun ini donington Park menikmati musim pertama menggelar balapan sejak sirkuit ini ditutup.

Sejak dibuka kembali, kerja telah terus dilakukan untuk mengembalikan sirkuit yang memenuhi standar. Ini termasuk perubahan trek untuk membawa Donington ke standar yang dituntut oleh FIA. Termasuk soal penginapan di sekitar sirkuit, rumah sakit serta pusat untuk menggelar pameran atau acara hiburan lainnya.

Ada juga berencana untuk menciptakan sebuah taman bisnis di sekitar sirkuit. Donington berharap hal itu bisa menarik perusahaan-perusahaan lokal yang terlibat dalam industri motorsport untuk berinvestasi di dalamnya.

No comments:

Post a Comment