Tuesday, December 13, 2011

'Di Reli, Dovizioso Lebih Baik Ketimbang Rossi'


Andrea Dovizioso mencoba kehebatannya di atas kendaraan roda empat pada ajang Bologna Motoshow. Rider Italia itu ternyata tampil sangat impresif, dan bahkan disanjung lebih baik dari Valentino Rossi.

Dikutip dari Crash, Dovi berpartisipasi dalam ajang Reli Memorial Bettega, yang merupakan bagian dari acara Bologna Motorshow. Mengendarai mobil Ford Fiesta WRC, pembalap yang musim depan akan membela Yamaha Tech 3 itu ternyata tampil sangat baik.

Dovi finis di posisi kedua pada balapan yang berlangsung selama dua hari tersebut. Dia harus mengakui keunggulan pembalap WRC sungguhan, yang juga mantan juara dunia, Petter Solberg.

"Ini hari yang menyenangkan...Meski saya tentu saja memilih untuk menang. Selamat untuk Solberg!" sahut Dovizioso.

"Saya bisa berpartisipasi setiap hari seperti ini, meski saya tidak tahu apakah saya bisa kompetitif jika turun di reli sungguhan," lanjut dia.

Sukses Dovi duduk di posisi dua didapat setelah dia berhasil mengalahkan pembalap WRC lainnya yakni Kris Meeke dan Jari-Matti Latvala. Kedua pembalap tersebut masing-masing duduk di posisi tiga dan empat.

Atas sukses tersebutlah Solberg menyanjung Dovi punya kemampuan lebih baik dibanding Rossi jika harus bersaing di balap reli. Sebagaimana diketahui, Rossi sudah beberapa kali melakukan ujicoba di reli dunia.

"Orang ini (Dovizioso) jauh lebih baik dibanding Valentino Rossi sebagai pembalap reli," sanjung Solberg.

No comments:

Post a Comment