Thursday, December 15, 2011

CRT Bikin Dovizioso Bingung!



Kontroversi aplikasi aturan motor dan tim CRT (Claiming Rule Team) rupanya terus berlanjut. Bukan hanya dari sisi teknis, tapi juga dari perspektif pembalap. Ada yang sepakat dan ada juga yang tidak sepakat tentu dengan masing-masing alasan.

Agak berbeda dengan pembalap lain, Andrea Dovizioso justru mengomentari bahwa pemberlakuan aturan CRT mulai musim 2012 harusnya tidak cukup jomplang dengan motor prototipe.

“Memang kita harus memperhatikan biaya besar yang habis di MotoGP setiap musim dan membuat ajang balapan ini lebih bersahabat dari sisi finansial. Tapi aplikasi regulasi CRT membuat saya sangat bingung. Dorna Sports sebagai promotor MotoGP malah berseberangan dengan manufaktur. Harusnya ada kesepakatan yang cepat untuk memutuskan masa depan MotoGP,” papar Dovi.

“Kami para pembalap tidak mempunyai kekuatan apapun untuk memberikan keputusan. Saya paham kok ini sebagai bentuk transisi untuk menetapkan masa depan MotoGP. Tapi agak rancu rasanya balapan dalam 1 waktu, namun dengan tipe motor yang berbeda (prototipe dan CRT),” lanjut Dovi.

Yup, benar juga apa yang ditekankan Dovi. Selama tidak ada kesepakatan tentang hal ini, rasanya MotoGP akan tetap rancu dan tidak imbang antara motor prototipe dan CRT.

No comments:

Post a Comment