Saturday, December 10, 2011

Bukan Cuma Stoner-Lorenzo Kandidat Juaranya

Foto: Jorge Lorenzo & Casey Stoner di podium/Getty ImagesKepala mekanik Ducati, Jerry Burgess memprediksi bila kompetisi musim balap 2012 mendatang bakal lebih ketat. Burgess menilai, kandidat juara dunia musim depan bukan hanya Casey Stoner dan Jorge Lorenzo.

Memasuki era baru dengan mesin 1000cc, Burgess meyakini kompetisi musim depan bakal sulit diprediksi. Dia meyakini, sang jawara dunia Stoner dengan Hondanya tidak akan bisa mendominasi penuh balapan, seperti musim lalu. Hal serupa juga berlaku bagi Lorenzo bersama timnya, Yamaha.

Meski tidak menampik bila kedua sosok di atas memiliki peluang lebih besar untuk menggenggam mahkota juara musim depan, namun Burgess menilai ada sejumlah pembalap lain yang juga berpotensi masuk dalam persaingan juara. Selain Valentino Rossi dan Dani Pedrosa, Burgess juga memprediksi Ben Spies dan Andrea Dovizioso punya potensi membuat balapan menjadi lebih sulit ditebak.

“Saat ini, kita harus mengakui bahwa Casey (Stoner) dan Jorge (Lorenzo) adalah pembalap tercepat dan saya rasa Rossi juga mengakuinya. Tapi, ada sejumlah pembalap diantara mereka yang juga punya kemampuan meraih kemenangan, seperti Ben Spies dan Andrea Dovizioso,” ujar Burgess dikutip MCN, Sabtu (10/12/2011).

“Tampil konsisten dan punya motor yang kompetitif, kami jelas mencemaskan Casey dan Jorge (yang punya motor tangguh). Tapi, kami siap bersaing dan melihat seberapa jauh kami bisa bersaing. Meski demikian, Anda juga tidak bisa memandang sebelah mata beberapa pembalap yang mampu tampil kompetitif dalam beberapa tahun terakhir," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment