Sunday, November 6, 2011

Stefan Bradl Juara Dunia Moto2

Foto: Stefan Bradl dipastikan juara Moto2/Getty ImagesStefan Bradl dipastikan menjadi juara dunia kelas Moto2 musim ini. Hasil ini tidak lepas dari absennya Marc Marquez di seri penutup MotoGP Valencia, Minggu (6/11/2011) besok.

Marquez, yang jadi satu-satunya pesaing yang berpeluang menggagalkan ambisi Bradl jadi juara dunia, dipastikan absen pada seri penutup di Valencia. Pembalap Spanyol yang membela tim  Repsol Honda ini menarik diri dari balapan karena belum pulih dari cedera syaraf optik mata yang dialaminya saat kecelakaan di sesi free practice GP Malaysia, dua pekan lalu. Marquez juga absen di Sepang.

Dengan keputusan ini, maka Bradl dipastikan keluar sebagai juara dunia Moto2. Pasalnya, pembalap tim Kiefer Racing ini unggul 23 poin atas Marquez di tempat kedua. Saat ini, Bradl mengoleksi 274 poin, sementara Marquez di urutan dua dengan 251 poin.

Bradl memang pantas menyabet gelar juara dunia musim ini. Pembalap 21 tahun asal Jerman ini tampil memukau di putaran pertama musim ini dengan memenangi empat dari enam seri perdana di 2011. Namun, peluang Bradl sempat menipis menyusul performa apik Marquez yang memenangi tujuh kemenangan beruntun dan sempat menyalip koleksi poin Bradl.

Namun, keberuntungan nampaknya masih berpihak kepada Bradl. Di akhir-akhir seri, Marquez kerap menuai hasil buruk. Salah satu momen yang membuatnya kehilangan peluang menjadi juara adalah kecelakaan yang dialaminya di GP Malaysia, hingga akhirnya memutuskan absen di seri pamungkas, GP Valencia.

Bradl dan Marquez diketahui merupakan dua pembalap yang punya prospek cerah di ajang balap motor. Beberapa waktu lalu, Bradl diisukan bakal dipinang Yamaha untuk membalap di kelas MotoGP pada musim 2012. Begitu juga dengan Marquez yang kabarnya bakal dicomot Repsol Honda juga pada 2012. Namun, kedua pembalap muda ini kompak mengatakan bila musim depan mereka akan terus bermain di kelas Moto2.

No comments:

Post a Comment