Tuesday, November 8, 2011

Spies Cukup Puas dengan Posisi Dua


Ben Spies gagal meraih kemenangan di MotoGP Valencia setelah disalip Casey Stoner di saat-saat akhir balapan. Namun, dia mengaku cukup puas dengan hasil tersebut.

Pada balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (6/11/2011) malam WIB, Spies, yang memulai balapan dari posisi ketiga, harus bersabar untuk bisa melewati Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso. Sementara Stoner langsung tancap gas dan memimpin jauh di depan.

Ketika hujan mulai turun di lintasan, saat itulah kesempatan Spies datang. Ia kemudian melewati Dovizioso dan Pedrosa, lalu melihat Stoner berada di depannya.

Pada satu kesempatan di lap 28, Spies berhasil menyalip Stoner. Ia kemudian mempertahankan posisi tersebut sampai menjelang akhir balapan. Di sisi lain, hujan masih terus mengguyur lintasan. Ia pun mengaku tak tahu apakah bisa mempertahankan posisinya atau tidak ketika itu.

"Pada dua lap terakhir, saya memutuskan, 'Baiklah, finis pertama atau kedua, yang penting naik podium. Namun, mungkin kami bisa menang. Sebaiknya saya tetap konsisten'," ujar Spies di Autosport.

Pada akhirnya, Spies malah disallip tepat di garis finis. Pembalap asal Amerika Serikat itu kalah dengan selisih waktu hanya 0,015 detik.

"Begitulah adanya. Saya cukup senang mengakhiri musim seperti ini. Dengan kejadian di beberapa bulan terakhir yang saya alami, itu luar biasa kacau," tukasnya, seraya menyiratkan dua balapan terakhir di mana ia tak bisa membalap akibat cedera.

"Namun, kami berhasil meraih hasil bagus dan saya senang untuk bisa memulai tes pada hari Selasa atau Rabu, lalu memulai balapan musim depan," tandasnya.

No comments:

Post a Comment