Friday, November 4, 2011

Selamat Tinggal Era 800cc


Foto: Pembalap MotoGP/ReutersValencia tidak hanya menjadi balapan terakhir MotoGP 2011, tapi juga 800cc. Setiap peserta MotoGP akan menjajal motor berkekuatan 1000cc, yang mulai berlangsung pekan depan.

Seperti diketahui, musim depan, MotoGP memang tidak lagi menggunakan mesin 800cc untuk balapan musim depan. Balapan MotoGP akan memasuki era baru, dengan memakai mesin 1000cc, sesuai regulasi peraturan baru.

Memang, hasil balapan di Valencia sudah tidak menentukan lagi, karena Casey Stoner sudah memastikan gelar juara di MotoGP Australia. Stoner mengaku sudah siap untuk menghadapi balapan musim depan.

"Balapan terakhir pada pekan ini akan menakjubkan buat kami. Kami bekerja keras sepanjang tahun dan setelah meraih gelar juara di Phillip Island, kami akan mulai fokus untuk mengembangkan motor 2012," kata Stoner.

"Setelah balapan di Valencia, kami memiliki waktu dua hari lagi untuk menjajal mesin 1000cc. Kemudian, kami akan mengambil waktu istirahat dan mencoba untuk bersantai, setelah menghadapi musim yang panjang," lanjut pembalap asal Australia itu.

Tapi, Stoner berjanji akan balapan dengan maksimal di Valencia. "Kami akan mencoba untuk menunjukkan yang terbaik buat semua fans dan khususnya, mengenang Marco Simoncelli," tandasnya dilansir Crash, Kamis (3/11/2011).

No comments:

Post a Comment