Tuesday, November 1, 2011

Edwards Tinggalkan Tech3 Dalam Kondisi Cedera


Tidak pernah terbayang Colin Edwards bakal terlibat dalam insiden maut yang menelan korban jiwa di MotoGP Malaysia (23/10) dua pekan lalu. Bukan hanya kehilangan salah satu teman sekaligus rivalnya di lintasan MotoGP (Marco Simoncelli), namun Edwards juga akan kehilangan momen terakhir bersama timnya Monster Tech3 di MotoGP Valencia (6/11) pekan ini.

Padahal seharusnya Edwards bisa merasakan penampilan terakhirnya bersama tim Yamaha Tech3 sebelum hengkang ke tim baru. Tapi apa boleh buat, cedera bahu kiri yang dialaminya membutuhkan waktu pemulihan paling cepat selama 4 pekan lamanya. Bahkan untuk melakukan perjalanan ke Valencia, Spanyol, pun Edwards belum mendapat ijin dari tim dokter yang menanganinya.

“Sebenarnya saya sangat ingin berada di Valencia pekan ini untuk memberikan support kepada MotoGP. Tapi itu tidak mungkin saya lakukan karena saya harus menjalani proses pemulihan cedera bahu dan tangan kiri. Tulang pangkal lengan saya mengalami beberapa keretakan dan tulang rawan di daerah itu juga terlepas. Makanya butuh waktu yang lebih banyak untuk proses pemulihan,” ungkap Edwards.

Waktu pemulihan yang cukup lama, membuat Edwards juga tidak bisa berpartisipasi pada sesi pengetesan pra musim 2012 usai MotoGP Valencia mendatang. Berarti penampilan Edwards di MotoGP Malaysia yang baru berjalan 2 lap, adalah penampilan terakhir bersama tim asal Prancis itu. Tentu agak mengecewakan karena juara dunia World Superbike Championship (WSBK) 2 kali tersebut tidak bisa tampil di seri terakhir MotoGP 2011 bersama tim Tech3 Yamaha.

No comments:

Post a Comment