Tuesday, November 1, 2011

Bisa Tampil di Valencia, Lorenzo?


Jorge Lorenzo belum dipastikan bisa tampil di MotoGP Valencia pada akhir pekan. Namun, Yamaha mengonfirmasi kalau ia pun juga belum tentu absen.

Juara dunia MotoGP 2010 itu masih meneruskan proses pemulihan pasca kecelaakaan di sesi pemanasan MotoGP Australia, yang mana membuat Lorenzo kehilangan bagian atas jari manisnya, sekitar 8mm.

Lorenzo sudah naik meja operasi dan juga absen pada seri sebelumnya di Malaysia. Belum ketahuan apa ia sudah bisa tampil pada seri terakhir di Valencia pada akhir pekan.

"Otot tendon dari bagian atas jarinya kini sudah terhubung lagi ke tulang dan butuh waktu sampai ia bisa membengkokkan jarinya lagi dan leluasa bergerak karena jika ia terburu-buru, itu bisa kendur," jelas bos tim Yamaha Wilco Zeelenberg kepada MCN.

Yamaha kini setidaknya akan menanti sampai hari Rabu untuk memutuskan apakah Lorenzo cukup bugar untuk beraksi di Valencia. Pembalap asal Spanyol itu sendiri niscaya ingin bisa balik ke lintasan karena tak mau absen dalam tes motor 1000cc Yamaha, yang berlangsung selama dua hari pasca balapan.

Salah satu opsi yang diyakini tengah dipertimbangkan adalah untuk Lorenzo melewatkan balapan untuk memberi dirinya lima hari ekstra untuk pulih buat menjalani tes.

Jika Lorenzo absen di tes Valencia tersebut, kesempatan berikutnya ia akan berada di lintasan adalah pada tanggal 31 Januari mendatang di Sepang.

"Pada hari Rabu kami akan memutuskan apa ia bisa membalap di Valencia dan juga di tes setelahnya, tapi saya harap ia bisa berkendara dalam tes nanti."

"Tebakan pertama saya adalah ia bisa membalap untuk tiga lap pada hari pertama dan menilai apakah bisa terus lanjut. Bahkan jika waktu lapnya tidak bagus saya pikir itu cukup layak dilakukan karena menurut saya akan baik jika ia sudah bisa melaju sebelum jeda musim dingin," analisis Zeelenberg.

No comments:

Post a Comment